Buah Pantangan Bagi Penderita Stroke Dan Cara Terapi Di Rumah Guna Mempercepat Penyembuhannya

Buah Pantangan Bagi Penderita Stroke Dan Cara Terapi Di Rumah Guna Mempercepat Penyembuhannya


Buah Pantangan Penderita Stroke

Buah Pantangan Bagi Penderita Stroke Dan Cara Terapi Di Rumah Guna Mempercepat Penyembuhannya - Selain mengonsumsi obat dan terapi fisik, penderita stroke juga harus mempertimbangkan asupan makanan yang sehat. Makanan yang hendak dimakan oleh penderita stroke tentunya makanan yang mengandung serat dan dapat menyerap kolesterol jahat dalam darah. Buah-buahan sangat penting dikonsumsi bagi penderita stroke karena memang dikenal mengandung berbagai manfaat, seperti vitamin, mineral, serat dan lainnya. Akan tetapi bagi penderita penyakit tertentu termasuk stroke, tidak semua buah-buahan aman dikonsumsi seperti durian, cempedak, salak, duku.

Adapun salah satu buah yang direkomendasikan untuk penderita stroke ialah buah mengkudu atau buah noni yang terkenal dengan kemampuannya untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Buah mengkudu memiliki kandungan xeronin dan kaya akan kandungan vitamin dan mineral lainnya.

Cara atau terapi penyembuhan penyakit stroke dan stroke ringan yang lain dan bisa lakukan dirumah adalah mengkonsumsi jus buah dan sayuran tertentu yang memiliki khasiat dan manfaat mengobati penyakit stroke.

Jus Buah Untuk Penderita Stroke

Berikut ini adalah beberapa jus buah untuk penderita stroke yang bisa dicoba dikonsumsi secara rutin guna membantu proses penyembuhan penyakit stroke yang tengah dijalani, yakni :

Buah Jeruk ( Lemon, Jeruk Nipis atau Grapefruit )

Stroke adalah kondisi dimana tersumbatnya pembuluh darah ke otak, penyumbatan ini ternyata bisa dilancarkan dengan konsumsi jus buah jeruk.

Buah jeruk kaya akan vitamin C, detoksifikasi, antioksidan, rendah sodium dak kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pembuluh darah menuju ke otak sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke. Dianjurkan dikonsumsi pagi dan sore hari.

Kedelai

Kedelai memiliki kandungan sangat komplek dan kaya akan protein nabati sebagai pencegah kolesterol. Selain itu kedelai juga mengandung kalium yang efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Dengan begitu maka sangatlah baik jika penderita stroke menderita kedelai bisa dengan cara memblendernya untuk membuat susu kedelai.

Mengkudu

Didalam buah mengkudu terkandung senyawa scopeletin yang memiliki peran menurunkan tekanan darah secara alami serta dapat melebarkan pembuluh darah yang menyempit.

Dengan begitu, maka sangatlah tepat jika penderita stroke mengkonsumsi jus ini guna mencegah atau membantu proses penyembuhan penyakit.

Namun jus mengkudu tidak disarankan untuk penderita stroke yang tengah hamil serta menderita komplikasi penyakit ginjal dan hati.

Apel

Apel memiliki kandungan potasium/kalim dan pektin yang dapat mencegah penyakit stroke. Konsumsi rutin buah apel tiap hari dipercayai danat menurunkan resiko penyakit stroke hingga 40%.

Manfaat lainnya, buah apel juga dapat mengurangai kolesterol dan kadar gula tinggi serta mengobati dan mencegah penyakit diabetes dan jantung koroner.

Tidak hanya itu, buah apel juga mengandung quercetin yang dapat mengatasi inflamasi. Inflamasi merupakan proses terjadinya pengerasan pembuluh darah sehingga kandungan ini sangat berperan sekali dalam melancarkan aliran pembuluh darah dan meredakan pembuluh darah yang mengeras.

Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalium yang cukup tinggi dimana per 100gram pisang terdapat 4,22mg. Semakin tinggi kandungan kalim dalam buah-buahan maka baik untuk penderita stroke.

Nah itulah jus buah untuk penderita stroke yang bisa anda masukan kedalam menu harian guna membantu proses penyembuhan penyakit stroke yang tengah dijalani. Namun ada baiknya sebelum anda mengkonsumsi buah-buahan tersebut anda mengkonsultasikanya terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Semoga artikel Buah Pantangan Bagi Penderita Stroke Dan Cara Terapi Di Rumah Guna Mempercepat Penyembuhannya bermanfaat bagi kita semua.



Belum ada Komentar untuk "Buah Pantangan Bagi Penderita Stroke Dan Cara Terapi Di Rumah Guna Mempercepat Penyembuhannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel